Apa itu Bakat ?


Apa sih bakat, cuma lima huruf buatan manusia...
Bakat itu gak dikasih tapi diraih...
Bakat itu cuma omong kosong..
Bakat yang sebenarnya adalah saat kita tidak pernah menyerah.

Mendengar kalimat dari iklan produk rokok tersebut, jujur membuat warcoff merasa agak jengah, karena seperti menafikan sesuatu.

Tapi memang begitulah iklan, kalau gak menyentil mungkin sulit untuk menarik perhatian, tapi penafsiran yang kurang benar tentu efeknya bisa mempengaruhi pemahaman orang lain.

Mirip Seperti kalimat “semua agama itu sama” yang terus menerus didengungkan oleh kaum liberal. Yang bertujuan untuk memuluskan kepentingan mereka, baik itu terkait bisnis dan politik.


Terkait bakat, kalau menurut warcoff yang membuat seseorang punya ciri khas tertentu dalam karyanya baik itu suara, karya seni dan sebagainya adalah bakat itu sendiri. So itu tidak bisa diraih hanya dengan kerja keras.

Namun mungkin maksud dari kalimat di iklan tersebut lebih tertuju pada himbauan agar kita tidak tergantung dengan bakat yang dimiliki tapi seberapa besar kemauan dan tekad kita dalam meraih impian. Jangan pernah menyerah!. Semoga manfaat :).


Comments

  1. Kalau menurut saya, bakat itu dasar (kepandaian, sifat, dan pembawaan) yang sudah dibawa sejak lahir. Jadi, bakat itu Minallah. Kalau dalam istilah Jawa disebut "gawan bayi". Kalau dalam istilah Betawi, "itu sudah dari sononya". Adapun kalau yang dimaksud ketika kita tidak pernah menyerah sedikitpun terhadap sesuatu itu namanya tekat. Jadi, bakat dan tekat itu berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sependapat, dan tulisan diatas sbnrya bentuk kritikan saya terhadap makna dari iklan tersebut hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts