Bapepam Bodong Vs Bapepam Asli

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dengan maraknya penipuan mengatasnamakan lembaganya."Ada Bapepam Oknum dan Bapepam Bodong," kata Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany dalam keterangan pers di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Senin, 22 Maret 2010.


Menurut Fuad, maraknya penipuan mengatasnamakan Bapeam kemungkinan tidak terlepas dari banyaknya korban penipuan. Selain itu, komplotan penipuan yang besar juga menambah banyak jumlah masyarakat yang berhasil ditipu oknum tersebut."Seringkali penipuan mengatasnamakan saya atau kepala biro yang lain. Umumnya, mereka meminta uang dengan dalih meminjam dana dahulu," katanya seraya menambahkan modus meminjam dana tersebut dipakai dengan dalih proses administrasi di wasit pasar modal tersebut.Fuad juga mengaku heran dengan aksi komplotan tersebut, yang mengetahui benar perusahaan mana saja yang akan melaksanakan penawaran saham perdana ke publik (IPO).Melihat gejala tersebut, Fuad mengaku selalu mengingatkan emiten atau perusahaan-perusahaan yang akan berurusan dengan Bapepam untuk tidak melayani pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang senantiasa memanfaatkan namanya atau lembaganya. sumber



Wah gawat jaman sekarang makin canggih saja, gak hanya udel bodong, atau motor bodong hehehe, tapi Bapepam pun ada yang bodong atau palsu. Bapepam bodong ini sistem kerjanya gak main-main, mereka memahami benar kondisi perusahaan yang akan melakukan go public. Mungkin inilah efek lapangan kerja yang sempit dan segala informasi dapat dengan mudah didapatkan dengan kemajuan teknologi (terutama internet) sehingga apapun dilakukan untuk mendapatkan uang. Nah kita hanya dapat berharap semoga pihak berwajib dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku dibalik itu semua :)

Comments

Post a Comment

Popular Posts